Thursday, February 3, 2011

KELAHIRAN

Aku lahir dari segumpal daging kemesraan
dan hidup dari sirna debu yang tersadap matahari
Aku lahir dari setitik darah yang pecah
mengalir sampai di tong sampah
Aku lahir dari cekikan keramat tali dan desakan terali
yang kau gantungkan beban sempit di halaman dada ini
Aku lahir dari nafas kemiskinan
yang kau bisikan lewat gurat telapak tangan
Aku lahir dari cahaya bulan yang terkapar pendarnya
oleh jilatan awan yang menurunkan hujan
Aku lahir dari kesunyian yang merangkak
pada jejak yang tak dikenal orang
Aku lahir dari lagu yang bernyanyi
sebagai celengan perut logam mulia
ditempa butiran air mata
Aku lahir untuk mengukir penghambaan
yang ku tunggu senyum di atas batu nisan
Aku adalah sepi yang bisa kau cari
di tengah bising suara, di kemelut kota
atau pada tumpukan aspal yang gersang di punggung malam
2 April 2008

0 comments:

Post a Comment

TOTAL TAYANGAN HALAMAN SAYA

HAK CIPTA 2011 EKA SUSILAWATI. Powered by Blogger.

EKA SUSILAWATI

EKA SUSILAWATI

BIOGRAPHY SAYA

Eka Susilawati, lahir di bandung pada tanggal 2 maret 1989. Mahasiswi FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung ini mulai menulis memasuki bangku SMP. Karya-karyanya begitu akrab dikalangan anak sekolahan.

Puisi-puisinya pernah dimuat di majalah sastra nasional Horison, Seni Budaya (terjemahan), Lembah Biru, dll. Puisi-puisinya tergabung pula pada antologi bersama: Antologi Puisi Pesta Penyair Indonesia 2009, Antologi puisi pribadi: Wanita Berpayung Senja. Buku lain: Malaikat Di Ruang Tamu merupakan antologi cerpen Eka Susilawati yang pertama.

Wanita muda ini kerap tampil di hadapan publik, selain menulis dan membacakan puisinya, beberapa kejuaraan menulis dan membaca puisi pernah disandangnya, dia pula aktif dalam organisasi-organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di lingkungannya.

Beberapa prestasi yang disandangnya: juara 1 Lomba baca puisi tingkat Kab.Bandung pada PORSENI SMP 2004. Juara 3 lomba baca puisi tingkat Provinsi Jawa Barat 2004. Juara 1 lomba baca puisi se-Kotamadya Bandung+Cimahi 2005. Pernah diundang sebagai juri lomba baca puisi penyair pada PESTA PENYAIR INDONESIA DI MEDAN. Juri lomba cipta puisi pada Olimpiade puisi smp se- kota Medan. Narasumber pada acara Bincang Sastra di PESTA BUKU JAWA BARAT 2009.

Salam Sastra dan Budaya



Alamat kontak e-mail dan facebook saya: EKASTAMAHARANI@YAHOO.CO.ID/EKASTAMAHARANI@GMAIL.COM

Translate

TENTANG SAYA

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
BERUSAHA UNTUK BISA MEMBERIKAN KONTRIBUSI YANG BERARTI BAGI DUNIA PENDIDIKAN, SENI, DAN KEBUDAYAAN.